Jami Attenberg #1000WordsofSummer

Jami Attenberg #1000WordsofSummer

Di baris pertama terjemahan Robert Fagles tentang Odyssey Homer, salah satu mitos sentral produksi artistik ditawarkan ketika narator berbicara, "Bernyanyilah padaku, oh Muse ... Luncurkan di ceritanya, Muse ... mulai dari mana Anda akan ..." Kata-kata ini membangun kiasan dari pendongeng yang diilhami - yaitu, bejana kosong yang menunggu sinyal, dan kemudian isi, untuk disampaikan. Gagasan ini, bahwa inspirasi artistik berasal dari penampakan yang halus - The Muse - mungkin telah menghambat potensi sastra banyak orang yang telah menunggu katalis kreatif eksternal untuk menyerang, bukannya meletakkan pena di atas kertas atau tangan ke keyboard.

Menulis adalah pekerjaan. Dan menulis dengan baik, di tengah-tengah semua gangguan yang tersedia, online dan lainnya, dapat menjadi kerja keras. Tetapi musim panas ini, seorang penulis menemukan cara untuk mengalihkan perhatian potensial - internet - menjadi kekuatan motivasi dan komunitas sastra pop-up yang meneguhkan hanya dalam dua minggu.



Pada tanggal 22 Mei, novelis Jami Attenberg memposting online: “Jadi saya akan melakukan sesuatu dengan seorang teman di mana kami menulis setidaknya 1000 kata per hari dari 15-29 Juni dan saya mungkin akan memposting jumlah kata dan jika Anda ingin bermain bersama dan kirim milik Anda beri tahu saya. Juga mungkin saya akan membuat hashtag untuk itu.

Hampir seketika, ada tanggapan yang antusias. Attenberg memberi tahu saya bahwa dia awalnya memposting panggilan di Instagram dan karena orang mulai terhubung dengan sangat cepat, dia memutuskan untuk mencoba platform lain: Twitter. “Saya cross-diposting… untuk melihat apa yang akan terjadi, dan itu adalah hal yang sama, hanya antusiasme instan untuk itu. Saya hanya bersemangat untuk membuat sesuatu yang keren di internet yang akan membantu orang-orang, dan memberi mereka pengalaman online yang menghibur, karena begitu banyak dari kita harus duduk di depan komputer sepanjang hari, dan itu jelas seperti neraka sekarang . "

Baca juga : apple watch memasarkan wearable pelacak

Banyak penulis, pada kenyataannya, meratapi jumlah kata-kata mereka yang "terbuang" menanggapi drama-Twitter terbaru daripada berfokus pada proyek-proyek kreatif mereka sendiri. “Jika Anda menggunakan semua waktu dan semua kata yang Anda gunakan di Twitter ... Anda bisa menulis buku sekarang. #sadfacts, ”mengamati satu pengguna.

Tapi bukannya mengabadikan penyesalan ini, Attenberg mengalihkan perhatiannya pada pemberdayaan kreatif. Dalam beberapa hari, ada hashtag: #1000katasebagai tambahan, dan dalam beberapa minggu, buletin dengan hampir 3000 pelanggan. Setelah 15 Juni tiba, email harian dari Attenberg dimulai - beberapa menampilkan komentar tamu dari penulis lain seperti Meg Wolitzer, Alissa Nutting, dan Ada Limón. Saya mencetak buletin setiap hari dan menyorot kata-kata yang paling saya rasakan; dari novelis Laura van den Berg: "Inilah garis bawahnya: saya sering berpikir tentang apa yang dikatakan pelukis kepada saya di sebuah residensi:" kerja membuat lebih banyak pekerjaan. "Memang benar. Mari lakukan apa yang bisa kita lakukan. ";

Dari Will Leitch, editor pendiri Deadspin “Bagian tersulit adalah menurunkannya untuk pertama kalinya. Saya bisa menjadi produktif karena saya tidak berpikir untuk menulis sebagai sesuatu yang terjadi di kepala saya. Itu adalah tindakan fisik. Itu membangun rak. Itu berhasil. Itu membuat sesuatu yang tidak ada sebelumnya. Keluar dari kepalamu. Isi kotak itu. Pergi membuat kotoran. "

Ada ribuan #1000 kata-kata Tweet baru dengan penulis (beberapa terkenal, sebagian bercita-cita) berbagi jumlah kata, tantangan, dan kemenangan mereka.

Pada akhirnya, apa yang dimulai Attenberg pada seekor burung menunjukkan betapa positif dan mendorong komunitas online.

“Meskipun itu bukanlah niat awal saya,” dia merefleksikan, “menjadi jelas bahwa orang-orang yang berpartisipasi di dalamnya telah menciptakan sudut internet mereka sendiri. Saya tidak pernah menjadi bagian dari sesuatu seperti itu sebelumnya ... Dan saya benar-benar menemukan diri saya berharap untuk masuk ke internet setiap hari, bukannya penuh ketakutan tentang berita. Karena saya dapat memeriksa bagaimana orang-orang melakukan dan melihat kemajuan mereka dan mengatakan hal-hal yang mendukung mereka. Selama dua minggu, saya bisa menjadi positif di ruang itu, dan mengalami sukacita orang lain ketika mereka membuat kemajuan dalam pekerjaan mereka. ”

Di dunia dengan tenaga kerja otomatis dan kinerja yang optimal, mungkin tampak seperti tulisan kita harus mudah. Dan ketika kita mendengar tentang jaringan saraf "menulis" novel dan teknologi kecerdasan buatan "grading" penulisan siswa, itu dapat membuat kita mempertanyakan nilai kemanusiaan individu kita dan hubungan kita dengan orang lain sebagai bahan penting dalam proses penulisan. Komunitas online Attenberg membuktikan bahwa orang lain dapat menjadi penting untuk pekerjaan kami.

Sementara di proyek #1000wordsofsummer saya sendiri, saya mendengarkan sebuah wawancara yang dilakukan oleh Patriots quarterback Tom Brady dengan Oprah Winfrey. (Ya, pada saat yang sama saya mencoba untuk meningkatkan jumlah tulisan saya, saya berusaha untuk mengoptimalkan kesehatan dan kebugaran saya dengan Metode TB12.) Brady menggambarkan seberapa besar dinamika tim merupakan hal mendasar bagi kesuksesannya sebagai atlet profesional karena ada adalah orang-orang yang selalu bekerja bersama Anda dan memotivasi Anda. Itu membuat saya berpikir tentang bagaimana sebagai penulis, begitu banyak dari apa yang kita lakukan adalah independen dalam hal benar-benar duduk dan menulis. Saya bertanya-tanya apa yang Attenberg pikirkan tentang nilai "tim" atau jaringan tulisan dalam kehidupan seseorang.

Sementara dia mengakui bahwa setiap proses penulis berbeda, “beberapa penulis hanya membuang tupai ketika mereka sedang menulis ... dan mereka hanya semacam menjalani hidup mereka dan melakukan pekerjaan mereka dan mandiri,” ia mencatat bahwa persahabatan tulisannya adalah bagian penting dari hidupnya dan bahwa nasihatnya untuk penulis yang sedang berkembang selalu bergabung dengan kelompok penulis. Dia menganggap pengalamannya sendiri sebagai transplantasi New Orleans baru-baru ini. “Saya meninggalkan komunitas penulis besar di New York City, dan sangat menarik untuk melihat bagaimana beberapa hubungan itu telah diperkuat sekarang setelah saya pergi, di mana saya mengirim pesan dan mengobrol dengan beberapa penulis daripada saat saya tinggal sana. Dan saya telah bekerja keras selama dekade terakhir untuk membangun hubungan di seluruh Amerika dan di seluruh dunia, juga. Saya punya teman-teman penulis yang hebat di sini .. jangan salah paham. Tetapi itu benar-benar pembicaraan yang terjadi secara online dan di telepon yang membuat saya tetap didukung. ”

Ketika saya melakukan 1000 kata saya sendiri, biasanya larut malam, setelah keluarga saya tertidur dan rumah itu sunyi. Saya akan menulis dalam semburan 25 menit (metode yay Pomodoro!) Dan selama istirahat saya, saya akan check in di Twitter. Tidak peduli jam berapa, saya akan mencari hashtag dan selalu ada penulis lain di sana memposting jumlah kata mereka atau menawarkan dorongan. Koneksi virtual dengan orang itu adalah motivator nyata. Orang - orang asing berubah menjadi komunitas

anggota - akan sangat cepat untuk menegaskan pencapaian, yang sering tidak terjadi di Twitter atau dalam kehidupan nyata, dalam hal ini. Rasanya seperti gelembung suportif yang dapat dibawa seseorang di sakunya untuk disebarkan kapan saja. Pada akhir pekan kedua dari siklus ini, untuk mencari pertanggungjawaban IRL, saya mengambil lokakarya akhir pekan di sebuah kumpulan tulisan setempat. Selama perkenalan awal kami, saya belajar bahwa tiga penulis lain juga berpartisipasi dalam # 1000katasebuahsumber. Ketika saya memberi tahu Attenberg tentang hal ini, dia terkejut, namun senang. “Astaga, benarkah? Itu luar biasa bahwa Anda bertemu orang-orang yang melakukannya! Anda tahu, saya tidak tahu berapa banyak orang yang melakukannya, tetapi sepertinya banyak - meskipun tidak semua, tentu saja - orang-orang bersenang-senang dengan itu, dan itu menyenangkan saya. Mari kita berhenti membuatnya terasa menyiksa, dan jangan terlalu banyak merasa bersalah. Draf pertama harus agak bebas dan menyenangkan, setidaknya sebagian besar waktu. Saya mendapatkan begitu banyak dari tulisan saya, dan benar-benar menikmatinya, dan saya ingin orang-orang merasa senang tentang itu. ” Untuk ribuan penulis pada musim panas ini, dorongan dan pertanggungjawaban untuk mulai bekerja dapat dikreditkan ke tweet resmi seorang penulis. Banyak yang masih melakukan #1000wordsofsummer - beberapa di siklus kedua, atau bahkan ketiga mereka sekarang, dan Attenberg telah mengirim draft novel berikutnya ke agennya. Dia menekankan berapa banyak pengalaman komunitas yang menggerakkan karyanya sendiri. “Saya perlu menekankan bahwa saya mendapatkan begitu banyak dari ini. Saya harus muncul setiap hari untuk diri saya sendiri sama seperti orang lain. ”

Pada akhir Juni, seorang penulis memposting laporan ini: “Hari terakhir dari 1000 kata terakhir dan saya telah menyelesaikan 2.453 kata dan ingin terus berjalan tetapi saya harus menghentikan diri karena saya harus bersiap-siap berangkat ke Paris ( !!!). Saya memulai tantangan ini dengan 19.746 kata, dan 14 hari kemudian, saya memiliki 41.748, yang benar-benar mengejutkan. ” "Saya suka cerita seperti ini," kata Attenberg. “Saya jelas sangat tersentuh bahwa satu hal kecil yang saya lakukan dapat memotivasi orang. Tapi lihat, setengah dari pertempuran menulis hanya memberi Anda izin untuk menjadi penulis. Dalam surat terakhir saya, saya berbicara tentang berharap orang-orang menyadari bahwa mereka tidak membutuhkan saya, atau proyek ini, bahwa mereka dapat melakukan ini kapan pun mereka mau. Tulisan itu akan selalu ada di sana menunggumu. ” Kemarin, saya memulai siklus ketiga dari # 1000 kata musim panas (saya telah menulis lebih dari 40 ribu kata sejak 15 Juni, terima kasih Jami!), Dan saya bersyukur untuk melaporkan bahwa saya tidak sendirian. Cari hashtag di Twitter dan Anda akan menemukan banyak orang lain melakukan hal yang sama:

“Bergabung dengan @KaylaCagan untuk #1000kata saat mereka reboot hari ini! Haruskah Anda peduli untuk bergabung dengan kami dalam menghancurkannya, selamat datang. #amwriting #wegotthis. ”Penulis Kayla Cagan juga menimpali:“ Tulis saja 1.000+ kata saya untuk Hari 1, Putaran 3 dari #1000katasebelumnya. Saya akan memulai Bab 30 dari rancangan ini besok. # Book3 ” Sebuah postscript: tahun ini, terjemahan Emily Wilson yang paling diantisipasi dari The Odyssey - yang pertama dalam bahasa Inggris oleh seorang wanita - mengolah baris pembuka epik, dan dalam melakukannya, memisahkan karya sumber dan pendongeng, mengakui interenet kerja di kedua menceritakan dan menceritakan kembali cerita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Wisata di Bali yang Patut Dikunjungi

20 tahun berjalan, Google menghadapi tantangan terbesarnya